Blog Ini Masih Bayi, Membutuhkan Perawatan, Perhatian dan Banyak Kasih Sayang

Sudah hampir tiga bulan usia blog ini, masih sangat muda. Tulisan pun belum banyak baru dua ratusan posting. Awal menulis di blog dengan menerjemahkan artikel dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. Untungnya, saya sempat "mengenyam" pendidikan Bahasa Inggris di sebuah akademi bahasa asing. Walaupun tidak sampai tamat. Jadi, dikit-dikit bisalah menerjemahkan, tentu dibantu Mbah Google.

Dan, dengan sangat malu saya akui bahwa saya pada awalnya berpikir untuk membidik keyword untuk  mengejar trafik blog. Cara ini saya gunakan hingga mencapai hampir dua ratusan artikel. Namun...

Akhir-akhir ini...

Saya lebih sering menuliskan pengalaman pribadi, terutama mengenai sistem operasi Linux dan Inkscape. Dua hal tersebut menjadi pelampiasan di kala rasa jenuh saat blogging melanda.

Sejak smartphone Android dijual, saya malah jarang berburu foto lagi buat bahan nulis. Padahal, kalau ada foto atau gambar, bagi saya lebih mudah untuk bercerita. Jadi ya itu tadi, saya lebih sering mengulas sistem operasi Linux dan Inkscape.

Di usia yang hampir tiga bulan ini, saya berharap bisa terus menghasilkan karya tulisan, walaupun tulisan nggak jelas hehehe. Tapi, harus tetap semangat dan berusaha mengasah kemampuan menulis. Baru tiga bulan kok.

Lihat saja, blog-blog Indonesia yang terkenal. Sebagian besar berusia lima tahun ke atas. Bisa dibayangkan, betapa konsisten para pemilik blog tersebut dalam menuangkan tulisan melalui blog mereka.

Sungguh luar biasa. Saya pun ingin seperti mereka. Konsisten menulis. Konsisten merawat blog. Dan seperti judul postingan di atas, "Blog ini masih bayi, membutuhkan perawatan, perhatian, dan banyak kasih sayang", agar kelak jika blog ini besar menjadi manfaat bagi banyak orang yang membaca tulisannya.

0 Response to "Blog Ini Masih Bayi, Membutuhkan Perawatan, Perhatian dan Banyak Kasih Sayang"

Posting Komentar

Sampaikan komentar Anda dengan sopan.