Aku Cinta Kamu dalam Bahasa Jerman Apa Ya?

Halo kawan, pada tulisan sebelumnya, Sarkliwon sudah membahas tentang salam dalam Bahasa Jerman. Tiba saatnya, Anda mengetahui bagaimana mengucapkan cinta. Dalam percakapan Bahasa Jerman, ada beberapa cara untuk mengungkapkan rasa cinta kepada seseorang.

Pertama, "Ich liebe dich". Ini adalah kalimat cinta paling terkenal dalam Bahasa Jerman. Artinya "Aku cinta kamu". Anda dapat mengucapkannya ketika Anda ingin mengungkapkan perasaan cinta terhadap seseorang. Anda juga bisa menggunakan "Ich liebe dich über alles" yang berarti "Aku mencintaimu lebih dari segalanya". Apabila kekasih Anda yang mengucapkan "Ich liebe dich" dan Anda menerimanya, maka Anda membalasnya dengan "Ich liebe dich auch" yang artinya "Aku juga mencintaimu".
aku cinta kamu bahasa jerman
Kedua, "Ich habe dich lieb" yang berarti "Aku sangat menyukaimu". Ini ungkapan antara cinta dan suka. Anda dapat mengucapkannya jika benar-benar menyukai seseorang. Biasanya, ucapan ini digunakan untuk mengungkapkan rasa kasih sayang. Misalnya, seorang ibu mengucapkan "Ich habe dich lieb" kepada anaknya sebagai ungkapan bahwa ia menyayanginya.

Ketiga, "Ich mag dich" yang berarti "Aku suka kamu". Ucapan ini digunakan untuk menyatakan perasaan suka terhadap seseorang. Anda juga bisa menggunakan, "Ich mag dich sehr gerne" yang artinya "Aku sangat menyukaimu".

Itulah beberapa ucapan penting dalam Bahasa Jerman untuk mengungkapkan perasaan cinta dan suka kepada seseorang. Semoga bermanfaat. (Baca juga : Mari Mengenal Ucapan Salam Dalam Bahasa Jerman)