Ucapan Aku Cinta Kamu Dalam Bahasa Belanda

Apakah Anda ingin mengungkapkan rasa cinta atau suka kepada seseorang dalam Bahasa Belanda? Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa, Belanda pernah menjajah negeri Indonesia selama kurang lebih 350 tahun lamanya. Namun, Bahasa Belanda tidak dijadikan bahasa nasional melainkan Bahasa Indonesia. Oleh karena itu, sangat wajar jika orang Indonesia sebagian besar tidak bisa berbahasa Belanda.

Namun, Sarkliwon tidak akan membahas tentang pelajaran Bahasa Belanda secara keseluruhan. Tapi, yang akan dibagikan kali ini adalah bagian yang menarik yaitu tentang ungkapan rasa cinta. Ucapan "Aku cinta kamu" mungkin sering diucapkan atau didengar. Bagaimana kalau Anda mengucapkannya menggunakan bahasa selain Bahasa Indonesia misalnya dalam Bahasa Belanda? Pasti akan menarik bukan? Apalagi jika kekasih Anda orang Belanda hehehe.

Berikut ini adalah ucapan aku cinta kamu dalam Bahasa Belanda :

Untuk mengungkapkan rasa cinta, Anda dapat mengucapkan “Ik hou van jou” yang berarti “Aku cinta kamu”. Atau Anda juga bisa mengucapkan, “Ik hou van je” yang artinya sama. Ucapan ini digunakan jika Anda sudah menjalin sebuah hubungan serius dengan pasangan. Ucapan lain yang juga bermakna “Aku cinta kamu” yaitu “Ik heb je lief”.

Jika Anda ingin mengungkapkan bahwa Anda sangat mencintai kekasih Anda, maka ucapkan “Ik hou zielsveel van je” yang artinya kira-kira “Aku sangat mencintaimu”.

Ucapan lain untuk mengungkapkan bahwa Anda menyukai seseorang bisa dengan “Ik vind je leuk” yang berari “Aku suka kamu”. Ucapan ini biasa digunakan untuk orang yang baru pada tahap menyukai dan kemungkinan bisa berlanjut ke tahap hubungan yang lebih serius.

Anda juga bisa mengungapkan bahwa orang yang Anda cintai atau kagumi begitu manis dengan “Ik vind je lief” yang berarti “Aku rasa kamu manis” / “Kamu manis”. Ucapan ini bisa Anda gunakan pada saat-saat romantis dengan kekasih.

Itulah macam-macam ucapan aku cinta kamu dalam Bahasa Belanda yang bisa Anda praktekkan. Semoga bermanfaat.