Tai Chi Bisa Membantu Penderita Penyakit Kronik Meningkatkan Fungsi Fisik Menjadi Lebih Baik

Halo kawan, pengobatan penyakit umunya menggunakan obat, baik itu kimia maupun herbal. Itu sudah biasa bukan? Tapi, yang menarik adalah olahraga kuno yang satu ini, Tai Chi.

Sudahkah Anda tahu olahraga ini?

Jika Anda penggemar film atau setidaknya pernah nonton film laga Mandarin pasti tak asing dengan Tai Chi. Olahraga kuno dari Tiongkok ini dipercaya mampu membantu meningkatkan kemampuan tubuh pada penderita berbagai penyakit kronik, terutama untuk orang lanjut usia.

Setidaknya seorang peneliti senior Darlene Reid, profesor dan kepala departemen terapi fisik di Universitas of Toronto, Kanada mengakui khasiat Tai Chi bagi kesehatan tubuh dan mental manusia.

Dia berkata, ""Jika Anda sudah tua dan memiliki satu dari penyakit tersebut, Tai Chi dapat menjadi alternatif untuk meningkatkan level kebugaran,"

Penyakit-penyakit tersebut antara lain osteoarthritis, kanker payudara dan gagal jantung.

Tai Chi yang memiliki gerakan lambat dan mengalir membantu meningkatkan kekuatan, keseimbangan, kelenturan dan postur tubuh para praktisinya. Selain itu, Tai Chi dapat mengurangi rasa nyeri dan kekakuan sendi serta melancarkan pernapasan.

Enaknya, olahraga Tai Chi bisa dilakukan sendiri maupun berkelompok dan tidak memerlukan alat apa pun. Sekarang pun sudah banyak komunitas Tai Chi menggratiskan latihan olahraga yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam ini.

Tai Chi sangat menarik dijadikan sebagai cara alternatif untuk membantu proses penyembuhan atau paling tidak mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan oleh suatu penyakit.

Dari : webmd.com

0 Response to "Tai Chi Bisa Membantu Penderita Penyakit Kronik Meningkatkan Fungsi Fisik Menjadi Lebih Baik"

Posting Komentar

Sampaikan komentar Anda dengan sopan.