Koneksi Bagus Lagi, Internetan Lancar Jaya

Koneksi internet yang baik sangat penting untuk ngeblog. Tapi, kalau tidak pasti bikin kesal. Begitulah yang saya rasakan kemarin. Betapa tidak, seharian koneksi internet jelek banget.

Praktis, absen lagi nulis di blog ini. Padahal ada ide bagus. Tapi ya mau gimana lagi coba. Dan saya berusaha untuk berpikir positif saja. Mungkin lagi ada masalah pada Telkomsel.

Dan benar saja. Pagi ini, saya coba menyalakan netbook dan menyambungkan ke internet. Hasilnya, kembali seperti biasa. Lancar jaya.

Salah satu hambatan bagi blogger inilah yang tidak bisa dihindari. Pas mood sedang bagus-bagusnya, koneksi malah melempem.

Mau tidak mau harus bersabar. Maklum, saya berada di daerah pedesaan, di mana koneksi 3G masih belum baik. Provider internet pun yang tergolong bagus hanya Telkomsel dan XL.

Lainnya?

Belum mencoba. Pakai kartu yang saya pakai Telkomsel sudah cukup OK buat internetan. Jadi, belum bisa pindah ke provider lain.

Ini bukan promosi hlo ya....

Tapi berdasarkan pengalaman sehari-hari saja dan letak daerah yang mungkin saat ini koneksi 3G bagus hanya dua provider itu saja. Beda daerah beda kasusnya.

Yang penting, kegiatan blogging lancar.

0 Response to "Koneksi Bagus Lagi, Internetan Lancar Jaya"

Posting Komentar

Sampaikan komentar Anda dengan sopan.