Apakah Ada Kehidupan atau Air Di Planet Mars? Nantikan Pengumuman NASA

Pengumuman tentang ada tidaknya kehidupan di Planet Mars menjadi topik yang banyak dicari di internet hari ini. Misteri planet merah akan segera diungkap NASA hari Senin pukul 11.30 siang waktu setempat atau 23.30 WIB. Dalam situsnya, NASA menyebutkan adanya penemuan besar ilmu pengetahuan.

Wah, jadi tambah penasaran..

Belum begitu jelas, pengumuman apa yang akan diberitahukan kepada publik dunia. Dalam status akun Twitter resmi NASA hanya ada dituliskan "Misteri Mars terpecahkan?".
misteri planet mars
Planet Mars apakah layak untuk dihuni manusia by space-facts.com
Tentu saja saya dan jutaan orang di bumi ini bertanya-tanya, misteri apakah yang akan diungkap oleh NASA?

Selama ini, keberadaan air di Mars menjadi isu menarik yang selalu jadi bahan perbincangan para ilmuwan. Mungkin ini bisa dikaitkan dengan pengumuman nanti malam.

NASA meluncurkan dua robot penjelajah ke Planet Mars pada tanggal 10 Juni dan 7 Juli 2003. Akhirnya, dua robot penjelajah berhasil mendarat pada tanggal 3 dan 24 Januari 2004.
robot penjelajah mars
Robot penjelajah Planet Mars Curiousity via NASA
Misi kedua robot tersebut adalah untuk mencari tahu tentang sejarah air di Mars. Selama menjelajah Planet Mars, robot penjelajah mencari bebatuan dan tanah guna menyelidiki keberadaan air planet itu di masa lalu.

Masing-masing robot penjelajah Mars dikirim ke sisi berlawanan dari planet, khususnya wilayah yang tampak seperti air.

Tempat pendaratan, kemungkinan merupakan bekas danau yang sekarang berupa kawah bernama Kawah Gusev dan Meridiani Planum. Adanya kandungan mineral di kawah tersebut mengindikasikan bahwa Planet Mars memiliki air di masa lalu.

Robot penjelajah bertindak layaknya seorang ahli geologi. Keduanya dibekali kamera untuk mengamati dan mengambil gambar tanah Mars sehingga manusia di bumi juga bisa mengamatinya.

Selain itu, kedua robot penjelajah Planet Mars juga dilengkapi dengan lengan untuk pengambilan dan pengukuran sampel tanah.

Penemuan yang paling ditunggu-tunggu adalah apakah Planet Mars layak untuk kehidupan manusia. 

Jika ya, tentu ini adalah kabar yang sangat menggembirakan. Nantikan segera pengumumannya melalui NASA TV malam ini pukul 23.30 WIB.

0 Response to "Apakah Ada Kehidupan atau Air Di Planet Mars? Nantikan Pengumuman NASA "

Posting Komentar

Sampaikan komentar Anda dengan sopan.