Ubi Rebus, Nikmat Dimakan, Bermanfaat Untuk Kesehatan

Ubi rebus merupakan makanan yang bisa dijadikan teman saat santai sambil minum kopi atau teh. Ini adalah salah satu pengganti nasi yang dapat mengenyangkan perut. Walaupun membuat kenyang, ubi rebus ternyata kalorinya rendah dan mengandung banyak nutrisi.
ubi sangat bermanfaat untuk kesehatan
Ubi kaya akan serat sehingga tubuh membutuhkan waktu lama untuk mencernanya. Hal ini bisa membuat Anda cepat merasa kenyang dan biasanya bertahan lama. Dengan memakan ubi, maka bisa mengurangi keinginan untuk makan terus. Jadi, sangat cocok untuk digunakan dalam program diet menurunkan berat badan Anda.
manfaat ubi rebus untuk kesehatan
Jika diolah dengan benar, maka ubi bisa menjadi makanan sehat rendah kalori. Kandungan kalori pada ubi lebih rendah daripada kentang. Ubi rebus merupakan pilihan yang baik untuk dijadikan camilan. Selain karbohidrat, kandungan karotenoid pada ubi bermanfaat untuk mengatur dan menstabilkan kadar gula dalam darah. Karotenoid juga dapat membantu menurunkan resistensi insulin.

Ketika merebus ubi, sebaiknya jangan mengupas kulitnya. Hal ini dilakukan supaya nutrisi yang ada pada ubi tidak hilang. Mengkonsumsi ubi rebus akan menjadi lebih sehat jika dibumbui dengan rempah-rempah atau garam. Namun, tanpa tambahan apa pun, ubi masih tetap lezat disantap.