Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Tetap Minum Cukup Air

Air adalah salah satu unsur yang sangat penting bagi kelangsungan hidup makhluk yang ada di bumi ini, termasuk manusia. Walaupun manfaat mengkonsumsi air sudah banyak didengungkan oleh para ahli, ternyata masih banyak juga orang yang abai akan asupan air setiap harinya. Padahal, kekurangan air bisa menjadi salah satu pemicu gangguan kesehatan tubuh.

Manfaat air bagi kesehatan
Minum air dalam jumlah yang cukup dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan tubuh manusia, antara lain :
  • Meningkatkan kesehatan dan fungsi otak
  • Mengurangi risiko terkena penyakit jantung
  • Mencegah timbulnya batu ginjal
  • Mengurangi risiko terkena arthritis
  • Menjaga kesehatan kulit agar tetap sehat dan bercahaya
  • Memelihara kesehatan sistem pencernaan tubuh
manfaat air bagi kesehatan tubuh
Minum cukup air dapat menjaga kesehatan tubuh
Minum cukup air juga diyakini bisa membantu menurunkan berat badan. Dengan asupan air yang cukup, maka sistem metabolisme tubuh meningkat. Selain itu, air dapat membantu mengurangi keinginan untuk ngemil dan makan makanan yang berat secara berlebihan. Air juga sangat bermanfaat untuk membantu membuang lemak dari tubuh.
 
Sangat disarankan untuk mengkonsumsi 2-3 liter air setiap hari. Tapi, jumlah tersebut dapat bervariasi, disesuaikan dengan iklim, tingkat aktivitas, dan ukuran tubuh. Anda dapat memeriksa apakah kekurangan air atau tidak dengan cara memperhatikan cairan urin. Jika air urin berwarna kuning, maka ini menandakan bahwa Anda kekurangan air dalam tubuh.

Demikianlah bahasan mengenai manfaat air bagi kesehatan tubuh. Semoga dengan adanya bahasan ini, akan memberikan semangat bagi kita semua untuk tetap mengkonsumsi cukup air setiap hari. Semoga bermanfaat.