Ingin Perut Rata? Hindari 4 Jenis Minuman Ini

Perut rata memang menjadi impian bagi setiap orang. Untuk mencapai tujuan tersebut, kombinasi antara olahraga teratur dengan diet sehat dan bergizi sangat penting dilakukan. Fakta menyebutkan bahwa Anda harus mengurangi asupan makanan tertentu untuk mengurangi lemak di perut. Tapi, apa yang Anda minum juga penting untuk diperhatikan. 

Ada beberapa jenis minuman yang mesti Anda hindari jika ingin memiliki perut rata. Apa saja?

Alkohol
Minuman beralkohol mengandung banyak kalori. Jika dikonsumsi terus menerus, maka tubuh akan dipenuhi oleh kalori. Kemudian, kalori tersebut disimpan dalam bentuk lemak dan menumpuk di perut.

Alkohol juga mampu meningkatkan nafsu makan. Akibatnya, pola makan Anda tidak terkendali menyebabkan kalori dalam tubuh semakin bertambah. Tentu saja kebiasaan minum minuman beralkohol bisa mengganggu program perut rata Anda.

Minuman Bersoda
Banyak orang menyukai produk minuman bersoda dan berkarbonasi. Minuman jenis ini dapat dengan mudah dibeli di toko-toko maupun pusat perbelanjaan lainnya. Mengkonsumsi minuman bersoda secara terus menerus dapat memberikan dampak negatif bagi tubuh Anda. Apalagi, jika Anda ingin mengecilkan perut.
minuman bersoda membuat perut buncit
Hindari minuman bersoda jika ingin perut rata via www.pixabay.com
Minuman bersoda biasanya mengandung gula di dalamnya. Jika Anda sering minum minuman bersoda, maka Anda mendapatkan asupan kalori lebih banyak daripada yang dibutuhkan oleh tubuh. Kalori berlebih akan diubah menjadi lemak. Akibatnya, perut akan menjadi buncit. Soda juga dapat menambah nafsu makan, yang artinya bisa mengganggu program diet Anda.

Minuman berenergi
Sama seperti minuman bersoda, minuman berenergi juga kaya akan kalori. Mungkin di dalam minuman berenergi juga mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh seperti vitamin dan mineral. Namun, Anda juga bisa mendapatkan nutrisi-nutrisi tersebut dari makanan yang rendah kalori, yaitu buah-buahan dan sayuran.

Jika Anda ingin perut yang rata, maka tubuh harus tetap terhidrasi dengan air putih. Anda dapat minum banyak air tanpa harus khawatir asupan kalori bertambah banyak.

Jus buah
Mungkin Anda akan bertanya-tanya, mengapa kok jus buah bisa merusak program perut rata Anda? Meskipun jus buah mengandung banyak vitamin, namun kadar gulanya juga tinggi dan rendah serat. Kalori berlebihan disimpan menjadi lemak tubuh. Jika Anda ingin minum jus buah, sebaiknya pilih yang 100% buah, tanpa tambahan pemanis apa pun.