Resep Sambal Brambang Ala Sarkliwon

Entah mengapa tadi siang Sarkliwon ingin sekali makan nasi dengan sambal brambang. Bagi yang belum tahu, brambang itu bawang merah. Orang Jawa sering menyebutnya begitu. Sambal brambang berarti sambal bawang merah. Sambal ini cukup mudah untuk dibuat. Sarkliwon yang belum bisa masak (kecuali masak air dan mie hehehe) pun bisa membuatnya. apa saja bahan-bahannya?
bahan sambal brambang
Bawang merah 2 siung (jumlahnya bisa disesuaikan dengan selera)
Cabai rawit 2 buah (jumlahnya bisa disesuaikan dengan selera)
Garam secukupnya

Langkah pembuatannya :
Bersihkan brambang dari kulitnya. Kemudian cuci brambang dengan air bersama cabai rawitnya. Setelah itu gunakan ulegan untuk membuat sambal. Uleg ketiga bahan hingga halus. Hasilnya bisa dilihat melalui gambar di bawah ini.
gambar sambal brambang
Sederhana memang jadinya. Itu porsi untuk saya sendiri hehehe. Sekarang, saatnya menghidangkan sajian sambal brambang bersama nasi putih.
menyantap sambal brambang
Ditambah satu telur dadar dan dua tahu goreng, hmmm, pasti enak hehehe. Sambal brambang menurut Sarkliwon, paling enak disantap pada waktu cuaca dingin, misalnya saat hujan atau malam hari. Kalau makan dipuluk (istilah makan pakai tangan), tambah lezat hehehe. Bagaimana dengan Anda? Apakah memiliki resep sambal brambang juga?