Kucing, Hewan Lucu nan Menggemaskan

Kucing, hewan ini merupakan salah satu yang paling bersahabat di antara hewan lainnya. Lucu, imut, dan menggemaskan, itulah yang sering membuat banyak orang kesengsem dengan kucing. Bahkan ada yang rela mengeluarkan budget khusus hanya untuk memelihara kucing. Tentu saja kucing yang dipelihara bukan kucing kampung rumahan yang sering mampir ke rumah minta ikan asin. Tapi, kucing peliharaan yang telah memiliki nama besar misalnya kucing Persia atau kucing Maine Coon. (Silakan baca : Ini Dia 7 Jenis Kucing Peliharaan Paling Populer)

Kucing-kucing peliharaan tersebut biasanya berharga mahal. Bahkan ada kenalan Sarkliwon yang membelikan seekor kucing Persia seharga 900.000 Rupiah untuk anaknya. Belum perawatannya, termasuk memberikan makan si meong.

Kucing pun bisa diajak bercanda. Tingkahnya yang lucu membuat stress hilang sejenak ketika bermain dengannya. Kadang juga dibuat jengkel dan gemas dibuatnya. Sarkliwon bukanlah orang berduit yang bisa membeli kucing mahal. Jika ada kucing mampir dan biasanya ada saja kucing yang senang menginap di rumah untuk minta makan. Buka kucing peliharaan tapi kucing yang mungkin senang tinggal di rumah.
kucing hewan lucu

Kucing rumahan biasanya senang memburu tikus. Jadi, sangat bermanfaat untuk mengurangi populasi tikus yang banyak di dalam rumah. Anda pasti sudah paham bagaimana menjengkelkannya tingkah tikus-tikus di rumah. Lemari pada bolong gara-gara hewan pengerat ini. Dengan adanya seekor kucing yang tinggal di rumah setidaknya bisa membuat tikus takut. Atau lebih bagusnya jumlahnya jauh berkurang.

Untuk memberi makan kucing rumahan biasanya memakai ikan asin. Di kampung Sarkliwon, kucing rumahan biasa diberi ikan asin dan nasi sedikit. Jika Anda sering mendengar istilah ‘sego kucing’ ya seperti itu. Nasi bungkus dengan lauk ikan asin secuil ditambah sambal secukupnya. Tapi, kucing juga mau kok dikasih makan tempe goreng atau roti kering. Dan, ya namanya kucing, pasti lebih suka kalau makan daging ayam atau ikan. Kalau kucing peliharaan yang mahal makanannya pun mungkin tidak sesederhana itu dan bisa menguras isi dompet hehehe.

Namun, kucing juga mesti dihindari oleh orang yang alergi dengan bulunya. Konon, kucing juga membawa virus yang tidak baik untuk kesehatan reproduksi wanita yaitu toxoplasma. Dan, bukan hanya kucing saja yang bisa terinfeksi virus toxoplasma, tapi semua hewan berdarah panas seperti anjing, ayam, burung, dan babi. Mengapa kucing yang dijadikan tersangka utama? Mungkin karena saking dekatnya hewan kucing dengan manusia kali ya.

Itulah kucing, hewan lucu,imut dan menggemaskan yang memberikan bermanfaat tapi juga bisa merugikan bagi manusia. Apakah Anda juga memelihara kucing di rumah?