Mari Mengenal Bus Lorena

Lorena merupakan salah satu perusahaan otobus ternama di Indonesia . Lorena Transport berdiri pada tahun 1970 oleh Bapak G.T. Soerbakti. Pada awalnya, bus Lorena hanya melayani rute jarak pendek Bogor-Jakarta PP dengan dua armada bus saja. Pada waktu itu, armada bus yang dipakai adalah Marcedes-Benz.

Dalam perkembangannya, Lorena mulai melayani rute jarak jauh pada tahun 1984 dimulai dari Jakarta-Surabaya PP. Setelahnya, memperluas trayek kota-kota lain Sumatera, Jawa, Madura, dan Bali. Pada saat ini, Lorena sudah mempunyai armada bus sebanyak lebih dari 500 unit yang melayani rute lebih dari 60 kota di Indonesia. Seluruh unit bus menggunakan Marcedes Benz.

Lorena juga memiliki perusahaan otobus AKAP lain yang didirikan pada tahun 1989 bernama PT. Ryanta mitra Karina, terkenal dengan nama Karina. Perusahaan ini melayani trayek Jakarta, Surabaya, Malang, Madura, dan Denpasar.
bus akap lorena

Lorena-Karina berkomitmen penuh memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasanya. Motto perusahaan ini adalah Sabar, Sopan, dan Senyum. Berbagai penghargaan diterima Lorena-Karina antara lain:
  • Penghargaan Managemen Transportasi Darat & Depo Terbaik di DKI dari Departemen Perhubungan R.I
  • "Golden Asia Award" For Service Excellence, Hongkong
  • "New Millennium Award" International Transportation Award, Brussels - Belgium.
  • "Lifetime Achievement Award" dari Ernst & Young Entrepeneur Of The Year 2003 Indonesia kepada Bp. Gusti Terkelin Soerbakti, President LORENA Group
  • Penghargaan Pemilihan Kinerja Perusahaan Otobis terbaik Tingkat Nasional dari Departemen Perhubungan R.I.
  • Penerima penghargaan Pengemudi Bus AKAP Terbaik di DKI dan Indonesia dari Departemen Perhubungan R.I.

Bahkan Lorena-Karina menjadi perusahaan transportasi darat pertama di Indonesia yang berhasil memperoleh sertifikat ISO 9001:2000 pada tahun 2003.
mengenal bus lorena

PO Lorena-Karina menyediakan berbagai fasilitas untuk setiap kelas armada bus yang dimilikinya antara lain :

Bus Lorena – Karina kelas Super Eksekutif,
Fasilitas 21 kursi dengan komposisi 1-2 (1 kiri, 2 Kanan), Full AC, Toilet, Reclining Seat, TV,/DVD, GPS, Bantal, Selimut dan Smoking Area.

Bus Lorena – Karina kelas Eksekutif,
Fasilitas 30 /34 kursi dengan komposisi 2-2 (2 kiri, 2 kanan), Full AC, Toilet, Reclining Seat, TV/DVD, GPS, Selimut dan Smoking Area.

Bus Lorena kelas VIP
Fasilitas 40 (empat puluh) kursi dengan komposisi 2-2 (2 kiri, 2 kanan), Full AC, TV/DVD, GPS, Reclining Seat, Selimut dan Toilet.

Bus Lorena kelas Bisnis
Fasilitas 53 (lima puluh tiga) kursi dengan komposisi 2-3 (2 kiri, 3 kanan), Full AC, TV/DVD, GPS, Reclining Seat, Selimut dan Toilet.

Selain melayani jasa transportasi bus antar jota antar provinsi, PT. Eka Sari Lorena juga menyediakan jasa lainnya seperti ESL Express yang bergerak di bidang jasa pengiriman express. Ada juga PT. Sari Lorena yang bergerak di bidang jasa penyewaaan Transportasi Darat dan telah berkembang tidak hanya melayani kendaraan Big Bus (kapasitas 30 seat ,40 seat dan 53 seat ) dan Medium Bus (kapasitas 27 seat ) tetapi juga melayani jasa sewa kendaraan kecil (seperti Avanza, Innova, BMW, Mercedes dll).

Lorena juga memiliki maskapai penerbangan PT. Eka Sari Lorena Airlines bernama Lorena Air. Maskapai ini menerapkan Integrated System Transportation antara udara dan darat, dimana para penumpang dengan mudah dan nyaman dalam melakukan perjalanan ke daerah daerah yang belum memiliki areal bandara, hanya 1 (satu) akses di Lorena Air.

Sebagai salah satu perusahaan otobus papan atas Indonesia, Bus Lorena sangat direkomendasikan untuk kamu coba seperti saat pergi travelling ke luar kota.

0 Response to "Mari Mengenal Bus Lorena"

Posting Komentar

Sampaikan komentar Anda dengan sopan.