Inilah 3 Alasan Mengapa Harus Belajar Bahasa Jerman?

Bahasa Jerman merupakan salah satu bahasa terbesar di dunia setelah bahasa Inggris dan Prancis. Diperkirakan ada sekitar lebih dari 100 juta orang berbicara bahasa Jerman di seluruh dunia. Sedikitnya ada 38 negara yang menggunakan bahasa Jerman sebagai bahasa sehari-hari dan bahasa komunikasi.

Negara penutur bahasa Jerman paling besar adalah Jerman, namun negara-negara di sekitarnya seperti Swiss, Austria, dan Liechtenstein juga banyak penuturnya. Bahasa Jerman menyebar ke seluruh dunia, di negara-negara seperti Amerika Serikat, Kanada, dan Amerika Latin juga banyak ditemui penuturnya. Oleh karena itu, bahasa Jerman merupakan salah satu bahasa yang sangat penting untuk dipelajari. Mengapa?

Inilah alasannya :

Pertama, untuk bisnis. Jerman terkenal akan penelitian dan pengembangan teknologi. Banyak perusahaan besar yang berasal dari negara ini. Menurut data UNESCO, negara Jerman merupakan negara industri dan eksportir terbesar di dunia. Jadi, akan sangat berguna sekali jika Anda ingin bekerja di sebuah perusahaan Jerman atau menjalin hubungan bisnis dengan korporasi asal Jerman.
alasan belajar bahasa Jerman
belajar bahasa Jerman yuk!

Kedua, untuk wisata. Banyak orang Eropa terutama Jerman meluangkan waktu liburan untuk berwisata ke berbagai negara termasuk Indonesia. Atau ketika Anda ingin jalan-jalan ke berbagai wilayah Jerman, Austria, Swiss, dan Liechtenstein yang memiliki banyak penutur asli. Anda akan sangat membutuhkan bahasa Jerman, setidaknya yang tingkat dasar seperti penggunaan bahasa Jerman untuk memperkenalkan diri Anda, di restoran, menjadi pemandu turis asal Jerman, maupun di hotel.

Ketiga, belajar budaya Jerman. Jika Anda sangat tertarik untuk mempelajari budaya Jerman, maka belajar bahasa Jerman akan sangat bermanfaat untuk mempermudah dan memperlancar proses pembelajaran Anda. 

Itulah tiga alasan mengapa harus belajar bahasa Jerman yang bisa Sarkliwon sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Inilah 3 Alasan Mengapa Harus Belajar Bahasa Jerman?"

Posting Komentar

Sampaikan komentar Anda dengan sopan.