10 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Buah berwarna kuning yang satu ini sangat familiar bagi kita orang Indonesia. Apalagi kalau Anda penggemar film kartun Spongebob hehehe, tahu kan rumah Spongebob itu rumah nanas. Buah nanas mengandung kaya akan vitamin dan mineral antara lain vitamin C, potassium, kalsium, kalium, bromelain, dan serat. Kandungan lemak dan kolesterol pada nanas pun sangat rendah. Manfaat buah nanas untuk kesehatan begitu besar sehingga banyak orang mencarinya untuk dikonsumsi.

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah nanas untuk kesehatan Anda ;

Pertama, menguatkan tulang. Buah nanas kaya akan kandungan mineral mangan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menguatkan tulang dan jaringan otot. Jika Anda mengkonsumsi satu cangkir buah nanas setiap hari, maka Anda dapat memenuhi 73% kebutuhan mnieral tubuh.

Kedua, membantu pengobatan flu, demam, dan batuk. Dokter sering menyarankan untuk mengkonsumsi tablet Vitamin C atau minum jus jeruk ketika Anda terserang demam. Tahukah Anda bahwa makan atau minum jus buah nanas juga memiliki manfaat yang sama dengan jus jeruk. Nanas kaya akan zat Bromelain yang membantu menyembuhkan batuk dan mengeluarkan lendir.

manfaat buah nanas
mari makan nanas
Ketiga, buah nanas bermanfaat menangani masalah mual, mabuk, dan sembelit. Selain itu, nanas juga membantu mengatasi perut kembung.

Keempat, buah nanas membantu melindungi dari berbagai penyakit antara lain arthritis, bronkitis, hipertensi dan tiroid.

Kelima, serat yang terkandung dalam buah nanas membantu melancarkan sistem pencernaan tubuh.

Keenam, buah nanas mengandung kaya Vitamin C yang sangat berguna untuk menjaga kesehatah gigi Anda. 

Ketujuh, untuk perawatan kulit. Kandungan air pada nanas dapat membantu menghaluskan kulit Anda. Selain itu, parutan buah nanas bermanfaat untuk mengatasi peradangan pada kulit.

Kedelapan, menyehatkan dan menyuburkan rambut. Buah nanas mengandung senyawa Cystine membantu menyuburkan dan mencegah penuaan rambut. Air perasan buah nanas yang dicampur dengan jeruk nipis berkhasiat untuk mengatasi masalah ketombe.

Kesembilan, kandungan Bromelain dan Kalium pada nanas bermanfaaat mengobati masalah asam urat. Sebaiknya, Anda mengkonsumsi nanas yang tidak terlalu matang untuk menghindari asam urat yang tinggi.

Kesepuluh, zat asam amino yang terkandung pada buah nanas bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh. 

Itulah 10 manfaat buah nanas untuk kesehatan yang Sarkliwon bagikan kali ini. Semoga bermanfaat untuk Anda.

0 Response to "10 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Sampaikan komentar Anda dengan sopan.