Inilah Alasan Mengapa Harus Belajar Bahasa Inggris

Bahasa Inggris sudah dipertuturkan oleh lebih dari dua milyar penduduk bumi. Dan bahasa ini juga menjadi bahasa resmi di banyak negara. Belajar Bahasa Inggris sebagai bahasa kedua sangat penting dalam pergaulan dunia saat ini, di mana sering dipakai dalam dunia bisnis dan oleh para pekerja yang bekerja negara lain.

Banyak negara yang menawarkan kursus ESL (English for Second Language) untuk membantu orang dari segala umur dalam mempelajari bahasa Inggris. Dengan mendaftarkan diri pada lembaga kursus ESL, maka akan dapat membantu Anda menguasai Bahasa Inggris dengan cepat. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui alasan mengapa harus belajar Bahasa Inggris terlebih dahulu.

Bahasa Inggris sebagai bahasa resmi di 53 negara. Bahasa Inggris dipertuturkan sebagai bahasa utama oleh hampir 400 juta orang di seluruh dunia. Selain itu, bahasa Inggris juga banyak dipakai dalam istilah-istilah ilmu pengetahuan (sains), pariwisata, teknologi, dan penerbangan.

Dengan menguasai Bahasa Inggris maka akan memperbesar peluang Anda untuk dapat bekerja di perusahaan multinasional. Anda juga bisa menggunakan bahasa Inggris ketika berwisata ke luar negeri. Menariknya, Anda tidak perlu lagi subtitle atau terjemahan ketika menonton acara-acara TV yang berbahasa Inggris luar negeri seperti film, olahraga, atau musik.
alasan belajar bahasa inggris
belajar bahasa inggris penting untuk pergaulan dunia

Bahasa Inggris menjadi bahasa yang sering dipertuturkan di seluruh dunia di mana satu dari lima orang berbicara atau mengerti Bahasa Inggris. Jika Anda ingin bekerja di negara yang menggunakan bahasa Inggris, maka Anda perlu mempelajarinya agar mampu berkomunikasi dengan baik dan lancar.

Selain itu, jika Anda ingin melakukan perdagangan dengan perusahaan atau orang dari seluruh dunia maka Anda harus mampu menggunakan Bahasa Inggris yang merupakan bahasa perdagangan dunia.

Oleh karena penggunaan bahasa Inggris sangat penting dalam pergaulan dunia,maka perlu dipelajari terutama  semenjak usia dini. Anak-anak yang sering berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris di lingkungan sekolah akan terbiasa ketika memakainya di lingkungan luar sekolah misalnya di rumah.

Namun, tidak masalah bila orang tua pun tertarik untuk mempelajarinya sebagai sebuah tantangan untuk mendapatkan keterampilan baru seehingga bisa berbicara,membaca, dan menulis dalam bahasa Inggris dengan baik dan lancar.

Itulah alasan penting mengapa harus belajar Bahasa Inggris yang Sarkliwon bagikan kali ini. Anda bisa mempergunakan bahasa Inggris untuk berbagai kebutuhan dan kepentingan yang mengharuskan Anda berinteraksi dengan orang-orang di seluruh dunia. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Inilah Alasan Mengapa Harus Belajar Bahasa Inggris"

Posting Komentar

Sampaikan komentar Anda dengan sopan.